Berbagi cerita, menggantikan buku harian semasa SD ..

Sabtu, 13 Desember 2014

Surat cinta untuk Ayah ..

Ayah..
aku sudah dewasa, ayah ingat ga usiaku sudah berapa tahun ??

ayah, saat ini aku sedang melamun, mengingat kembali kenangan indah yang dulu pernah aku lalui bersama ayah,
aku sedang mengingat rasa pelukan hangat ayah untuk aku ..

ayah,
ayah ingat ga, dulu ayah selalu menggendongku di belakang, ayah juga sering menggendongku di atas bahu ayah,, rasanya aku menjadi yang tertinggi dari yang lainnya,
ayah juga sering memberikan hadiah untuk aku, dan yang paling sering ayah berikan itu boneka.

aku masih ingat, waktu dulu ayah pernah memberikan aku boneka kelinci kecil yang bisa berdiri, boneka itu aku kasih nama nila yah, dan dia menjadi boneka kesayangan aku.
ayah..
dulu aku dekat sekali sama ayah, sampai sampai ketika ayah pergi aga jauh dari ku, aku sakit, demam.
ayah selalu memberikan aku yang terbaik, ayah memberikan semua yang aku butuhkan,
kasih sayang, cinta, perhatian, kepedulian, dan itu semua yang paling aku suka yah,
apa mungkin ayah bersikap seperti itu karena aku masih kecil ya yah ??

suatu ketika, ayah aku pergi ...

jasad ayah ada selalu di samping aku, tapi kehangatan yang dulu aku rasakan seakan akan menghilang yah..
sejak saat itu ayah berubah..
ayah ingat ga gara gara apa??

pelukan yang ayah kasih untuk aku berubah menjadi pukulan,
kasih sayang yang ayah kasih ke aku berubah menjadi tangisan,

yah, saat itu aku ga tau apa penyebab nya ayah seperti itu ke aku,
aku punya salah ya sama ayah ??
aku udah mencoba menjadi anak yang baik ko yah, aku sekolah yang rajin, aku berprilaku baik, bahkan aku masih menuruti perkataan ayah, walaupun hati ini rasanya begitu pedih yah..
tapi itu semua ga di pedulikan ayah lagi..

semuanya berubah yah,
aku merasa kehilangan sosok ayah yang dulu pernah aku kenal,
aku sakit yah, melihat ayah selalu menyakiti ibu terus,
aku ingin seperti dulu lagi,
aku ga perlu hidup kita yang seperti dulu, yang aku perluin kasih sayang ayah, udah itu ajah cukup buat aku tersenyum.

ayah, saat ini pun bahkan ayah tak pernah menganggap aku ada,
kita serumah tapi tak saling menyapa,
kita serumah tapi tak pernah bertatapan,
kita serumah tapi....
aku diam pun menjadi suatu masalah untuk ayah,
sampai aku bingung, sebenarnya apa si mau ayah ??

ayah dimana perhatian, kasih sayang ayah saat ini ??
aku butuh sosok ayah untuk bicara, bicara tentang masa depan aku,
beban banget loh yah menyelesaikan masalah sendiri, ayah tak pernah mau tau masalah aku apa tapi sekarang ini ayah terus menambah masalah aku..

ayah, ketika sikap ayah terus seperti ini ke aku, ga pernah menganggap aku ada, aku berjanji yah, secepatnya dan sesegera aku akan melepaskan tanggung jawab ayah terhadap aku,
maafkan aku ketika ayah menganggap aku sebagai beban untuk ayah ..
maafkan aku belum bisa menjadi yang terbaik buat ayah..
anggaplah aku sebagai anak yah, bukan sebagai orang asing yang ada di sekitar ayah ..

Tidak ada komentar: