Berbagi cerita, menggantikan buku harian semasa SD ..

Kamis, 31 Januari 2013

Kesalahan ....

Gue yakin semua orang pernah melakukan kesalahan dari yang terkecil sampai yang terbesar.

gue sendiripun pernah melakukan banyak banget kesalahan.
Kali ini gue mencoba share pengalaman gue,,,

Penghianatan..

Kesalahan yang bisa di bilang besar, penghianatan disini pernah beberapa kali gue lakukan..
penghianatan terhadap teman sendiri, berawal dari sifat egois yang tak kunjung hilang,, sifat alami yang semua orang pasti punya..
egois ingin menang sendiri, egois ingin seneng sendiri,,
gue pernah menghianati kepercayaan temen gue sendiri.. membuat dia marah, membuat dia tidak percaya lagi sama gue, membuat dia eneg jika melihat gue..
bukan hanya teman.. masa lalu gue yang dulu juga pernah gue hianati..
sudah di berikan kepercayaan tetapi dengan seketika kepercayaan itu gue musnahin ..
membuat semua orang benci sama gue.. membuat semua orang ga suka sama gue..

Kebohongan..

Apa berbedaan penghianatan dan kebohongan ??
gue sendiri pernah melalukan hal yang satu ini...
sampai sekarang gue masih berfikir,, kenapa orang yang gue bohongin langsung marah tanpa bertanya alasan mengapa gue bohongin dia..
terkadang satu alasan yang mengharuskan gue bohong yaitu tidak mau menyakiti hati orang..
gue sadar kalau alasan itu salah, bagaimanapun sepahit apapun itu lebih baik jujur memberikan fakta apa ada nya,, tidak membuat bingung, tidak membuat orang orang punya fikiran negatif.

Ketidak terbukaan .. (tertutup)

Gue tipe cewe yang ga gampang jeleZ sama orang,, apa lagi temen pacar gue..
gue tipe cewe yang bisa menutupi perasaan di depan orang..
gue tipe cewe yang ga gampang cerita sama orang tentang masalah gue..
sifat gue yang tertutup ini juga menjadi salah satu sebab gue di putusin sama mantan gue itu..
gue akan bertanya, gue akan bercerita setelah gue sudah menemukan solusinya sendiri,, bukan maksud untuk  tidak menghargai orang yang deket sama gue, tapi gue ga mau membebani masalah gue dengan orang tersebut..

Sifat kekanak kanakan..

Gue anak satu satunya .. ga punya ade atau kaka ..
gue terbiasa di manja sama orang tua, manja disini bukan berarti setiap permintaan gue selalu di penuhi..
pastinya sayang orang tua gue ga terbagi..
mau bagi sama siapa ?? toh anak nya kan cuma satu.. :)
sifat manja dan kekanak kanakan gue masi gue bawa sampai sekarang yang umur nya sudah 19 tahun..
beberapa kali gue di protes sama orang,, disuruh mengurangi sifat yang satu ini..
sifat yang menurut mereka berlebihan,,,
sifat yang menurut mereka ga enakin ..
tapi dari diri gue sendiri ga merasa kaya gitu.. sifat manja itu manusiawi yang di miliki seorang cewe,
sekarangpun gue lagi ngebuktiin walaupun gue anak satu satunya,, gue pun bisa hidup mandiri,, bekerja dan tak mau membebani orang tua..
walau sering mengeluh tentang badan gue yang sakit sakitan tapi sebisa mungkin gue ga mau ngerepotin orang orang yang ada disamping gue.

Egois ..

Sifat mau menang sendiri, ga mau kalah, suka mencari kesalahan orang lain..
ada seseorang yang pernah bilang ke gue "aini orangnya mau di mengerti tapi terkadang tidak mau mengerti orang"
emang iya ??
terkadang itu terjadi tanpa disadari..
sampai sekarangpun masi seperti itu...
pengen bertanya sama yang lainnya jug,, sebenernya mereka juga punya sifat kaya gini ga siihh ??


Gue yakin banyak banget kesalahan yang udah gue lakuin selama 19 thn ini, banyak bnget orang yang udah gue rugiin sama sikap gue ..
bnyak bnget orang yang udah gue sakitin sama prilaku gue..




disini pula gue ingin meminta maaf secara ga langsung kepada orang orang yang merasa sudah disakitin sama gue,, sedikit demi sedikit gue akan merubah semua sifat buruk gue, gue yakin kalau sifat itu bisa dirubah walau tidak segampang membalikan telapak tangan..
belajar lebih dewasa, menata hidup dengan kejujuran, tidak melihat keatas,, mempunyai sifat positif,, dan yang paling utama gue ingin memcoba untuk terbuka.
Gue ga mau di putusin sama pacar yang kedua kalinya dengan alasan sikap gue yang tidak mau terbuka..

Dimulai dari awal sebelum semuanya terlambat.. :)

Tidak ada komentar: