Berbagi cerita, menggantikan buku harian semasa SD ..

Minggu, 17 Agustus 2014

Setunggal

Tau arti dari setunggal itu ?
Setunggal artinya satu satunya.. 

Gue anak pertama dan satu satunya di dalam keluarga ini.
Banyak orang di luar sana mengatakan, "menjadi anak satu satunya sangatlah menyenangkan, mereka bisa mendapatkan apa yang mereka inginkan tanpa harus bersusah payah menunggu giliran untuk di berikan, tanpa perlu bersusah payah merayu orang tua agar barang tersebut di belikan "

Huhh.. mereka semua salah..
Salah nya pakai banget lagi !

Gue anak satu satunya, tapi tak seperti apa yang mereka bayangkan.. 

Kenapa bisa begitu ?

Mungkin sejak lahir gue di takdirkan untuk menjadi anak yang sederhana.
Gue tidak sama dengan anak tunggal lainnya, 
Orang tua gue jarang banget mengabulkan permintaan gue, orang tua gue selalu mengajarkan hidup yang sederhana.. 
Berjuang untuk mendapatkan sesuatu yang di inginkan.. 

Anak tunggal pun bisa galau..
Saat ini, sudah sebesar ini, anak tunggal yang satu ini sedang galau.. 
Pernahkah berfikir ketika kita sudah menikah hidup ini akan ditanggung oleh suami.. 
Tinggal dengan suami, dan mengikuti kemanapun suami itu berada.. 

Orang tua?? 
Beban apa bukan menjadi anak tunggal ini ? 
Rasanya seperti memikul dua drem air di atas pundak.. 
Gue punya tanggung jawab yang harus dilaksanakan itu membahagiakan orang tua dan selalu mendoakan mereka.. 

Anak tunggal .. 
Ketika besar seperti ini
Pernah berfikir kalau rasa tak punya saudara kandung itu seperti apa? 
Waw.. 
Pernah terlintas rasa iri di dalam hati.. 
Serunya mempunyai kakak atau adik..

Gue mau beritahu ke orang2 di luar sana, 
Kalau menjadi anak tunggal itu tak seenak apa yang mereka fikirkan.. tak seenak apa yanv mereka bayangkan !

Tidak ada komentar: